facebook

twitter

email
Bahasa :
, 19 November 2017


Senin, 04 September 2017 | Adzan dan Irman


 

UIN ONLINE- Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar melakukan kerjasama dengan Balai Diklat Keagamaan Makassar dalam bentuk pelatihan pengelolaan laboratorium Madrasah. Pada pelatihan ini, para peserta akan mengunjungi beberapa laboratorium di Fakultas Sains dan Teknologi. Selain melakukan pelatihan, juga dilakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara kedua belah pihak. MoU ini diharapkan semakin memperkuat kerja sama antar kedua belah pihak dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia. Sabtu, 26/08/2017.

Peserta pelatihan pengelolaan laboratorium ini diikuti oleh 60 peserta yang merupakan perwakilan pengelola laboratorium Madrasah di empat provinsi wilayah kerja Balai Diklat Keagamaan Makassar. Empat provinsi itu diantaranya Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Sulawesi Tenggara. Narasumber Pelatihan ini adalah berasal dari Dosen Pengelola Laboratorium pada Fakultas Sains dan Teknologi

Kepala Balai Diklat Keagamaan Makassar, Hj. Musyarrafah Amin, S.Sos., M.Si. mengucapkan terima kasih kepada UIN Alauddin Makassar dalam hal ini Fakultas Sains dan Teknologi atas kerja sama yang telah dilakukan. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan ini, saya berharap dalam kegiatan ini para peserta dapat sharing dan menambah ilmu serta pengalamannya untuk bagaimana mengelola, merawat, dan mengembangkan laboratorium” Ujarnya.

Pelatihan dan MoU ini akan semakin meningkatkan kerja sama antara Balai Diklat Keagamaan Makassar dengan Fakultas Sains dan Teknologi. Tujuan dari kegiatan ini adalah para peserta bisa mendapatkan sertifikasi mengenai pengelolaan laboratorium. Saya berharap para peserta bisa menimba ilmu yang banyak mengenai pengelolaan laboratorium dan kegiatan ini bisa berjalan dengan sukses, Ucap Wakil Dekan 1 Bidang Akademik Fakultas Sains dan Teknologi, Dr. Wasilah Sahabuddin, ST. MT.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]