facebook

twitter

email
Bahasa :
Rabu, 26 Juli 2017


Rabu, 05 April 2017 | Fadhil


 

UIN ONLINE – Fakultas Sains dan Teknologi UIN Alauddin Makassar, Program Studi Perencanaan Wilayah Kota (PWK), baru-baru ini telah melaksanakan Workshop antar Bangsa dengan pihak Universiti Teknologi Malaysia (UTM), International Islamic Univeristy Malaysia (IIUM) dan Greenovation Research Group UTM. Kegiatan ini berlangsung selama dua hari, dari tanggal 3-4 April 2017, dengan mengusung tema Urban and Regional Planning International Workshop; Child Friendly Cities.

Workshop antar bangsa ini menghadirkan Prof Madya Ismal Said (Univeristi Teknologi Malaysia), Prof Madya Nor Zalina (International Islamic Univeristy),  Joharudin Bin Samion, Mega Suria Hashim dan Tun Mohd Irfandi dan Arti Manikam (Greenovation Research Group).

Kedatangan rombongan dari Malaysia tersebut disambut langsung oleh Rektor UIN Alauddin, yang didampingi oleh Dekan Fakultas Sains dan Teknologi serta anggota senat fakultas.

Prof Madya Ismail Said sebagai ketua rombongan sangat mengapresiasi antusiasme seluruh peserta workshop. Dalam penyampaian materinya guru besar di bidang Urban and Regional Planning ini, banyak memberikan pengetahuan baru, kepada mahasiswa maupun dosen PWK. Selain itu, Prof Madya Nor Zalina sebagai salah satu Key Note Speaker juga sangat berterima kasih telah diundang pada kegiatan workshop tersebut.

Dalam kegiatan ini, ketua Jurusan PWK mengungkapkan bahwa “Perencanaan kota ramah anak merupakan salah satu tujuan perencanaan kota, begitupun dalam skala Kota Makassar. Saat ini menurutnya telah banyak terjadi kekerasan terhadap anak-anak dan kurangnya ruang buat mereka untuk melakukan aktivitas bermainnya, untuk itu kami ingin menjadi pionir dalam melakukan kajian tentang perencanaan kota yang lebih ramah anak kecil”.

Workshop hari pertama ini, diisi dengan penyampaian materi oleh Key Note Speaker yang  dilanjutkan dengan site observation di beberapa tempat, Lette, Maccini Sombala, Parangtambung, Antang dan Paccinongan.

Di hari kedua, kegiatan dilaksanakan dalam bentuk kelas studio di Laboratorium Gambar, Laboratorium Workshop dan Laboratorium SIG. Di penghujung kegiatan workshop ini, para peserta diberikan kesempatan, mempresentasikan hasil desain perencanaan mereka.

Kedepannya jurusan PWK kembali akan melaksanakan kegiatan workshop antar bangsa dengan tema urban design dan tourism planning.

Kedepannya jurusan PWK kembali akan melaksanakan kegiatan workshop antar bangsa dengan tema urban design dan tourism planning.

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
11767508 pengunjung