facebook

twitter

email
Bahasa :
Sabtu, 27 Mei 2017


Rabu, 29 Maret 2017 | saeful

UIN ONLINE - Jurusan  Biologi Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar adakan kuliah umum dengan menghadirkan Endhy Perdana, pemilik perusahaan PT. Synergi Prima Medika sebagai pemateri. Kegiatan ini dilaksanakan di Lecture Theater (LT) Fakultas sains dan teknologi, Senin, 27/03/2017.

Kuliah umum ini, mengusung tema, "Update Manajemen Laboratorium”.  Kuliah umum ini bertujuan untuk memberikan pemahaman secara umum kepada mahasiswa tentang bagaimana pengaplikasian jurusan biologi pasca kuliah. ".

Dr Masuri Masri, ketua jurusan biologi mengatakan bahwa kegitan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa, agar mereka dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang didapatkan di jurusan biologi untuk membuat lapangan pekerjaan setelah selesai. Menurutnya,  jurusan biologi ini sering di pandang masih sangat sulit dalam hal mencari pekerjaan, karena belum adanya lowongannya yang jelas.

Namun, dalam mengawali sambutannya, Masuri menceritakan perjalanan hidupnya bersama mantan ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) di angkatannya itu bahwa Endhy Perdana, pemateri, setelah kuliah ia bekerja di Laboratorium Biologi Unhas lalu kemuadian membangun sebuah perusahaan di Kalimantan. Olehnya, peluang kerja bagi mahasiswa jurusan biologi itu sangat luas dan tidak terbatas pada titik tertentu.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa menjadi motivasi kepada kalian. Bahwa anak biologi bisa membuat karya sendiri dengan membuat perusahaan. Angkatanku, ada 80 orang dan semuanya sudah punya pekerjaan, salah satunya, Endhy. Yang lain, ada jadi guru, dosen dan lain sebagainya. Banyak sekali bisa kita lakukan sebagai mahasiswa biologi", tutur Masuri.

Ketua Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Biologi Andika Saputra menghimbau bahwa sudah menjadi keharusan bagi mahasiswa untuk mengikuti kuliah umum ini, karena sangat banyak ilmu yang bisa didapatkan. "Menjadi keperluan bagi kita sebagai mahasiswa mengikuti kuliah umum ini agar banyak ilmu-ilmu yang kita dapatka," tuturnya.

Dalam sambutannya, ia pun berharap apa yang didapatkan bisa diterapkan, "Saya berharap ilmu yang kita dapatkan hari ini bisa kita aplikasikan hari esok," ungkapnya di depan mahasiswa yang memadati ruangan LT Fakultas Sains danTeknologi.

 

Kotak Komentar


[ Kembali ]

Saat memanfaatkan fasilitas internet kampus anda lebih banyak menggunakannya sebagai sarana:

Pembelajaran
Informasi Kampus
Pertemanan (Situs Jejaring)
Saya Belum Mencobanya

Lihat Hasil Poling
08 Oktober 2016

Oleh : Nursyam Aksa, S.T, M.Si.
Teknik PWK UIN Aauddin Makassar


Dari banyak literatur tentang sejarah ... Selengkapnya



07 September 2016

MENGEMBANGKAN TEKNOLOGI INFORMASI & KOMUNIKASI (TIK)

UNIVERSITAS ISLAM NEGERI ALAUDDIN MAKASSAR

Selengkapnya



Artikel Sebelumnya

oleh: Nur Fadhilah Bahar
28 Desember 2016

Hasrullah, Mahasiswa Polyglot UIN Alauddin

Peraih ... Selengkapnya



oleh: Muh Quraisy Mathar
09 November 2016

Alih media merupakan sesuatu yang jamak dalam peradaban manusia. Tradisi menggurat ... Selengkapnya



kirimkan Opini anda
ke [opini(at)uin-alauddin.ac.id]
  1. STATISTIK
PENGUNJUNG ONLINE


TOTAL PENGUNJUNG
11199812 pengunjung