Gambar WR Bidang Akademik Pastikan PMB UIN Alauddin Makassar Tidak Terjadi KKN

WR Bidang Akademik Pastikan PMB UIN Alauddin Makassar Tidak Terjadi KKN

UIN Alauddin Online - Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Mardan M Ag menegaskan, penerimaan Mahasiswa baru UIN Alauddin Makassar jauh dari Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).

Hal tersebut diungkapkan, Prof Mardan saat memantau langsung Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM PTKIN) di Kampus II UIN, Kabupaten Gowa, Senin (29/5/2023).

"Alhamdulillah mulai tahun ini seluruh jalur mulai nasional sampai lokal, forum Rektor sudah menyepakati semua jalur PMB menggunakan sistem online agar yang lulus murni hasil perangkingan dari pengerjaan peserta ujian," ujarnya.

Hal itu dilakukan, kata Prof Mardan untuk menghindari terjadinya praktek KKN dalam penerimaan mahasiswa baru.

"Semua menggunakan sistem CBT, guna meminimalisir terjadinya praktek KKN masuk UIN Alauddin Makassar sekaligus memberikan penilaian secara murni sesuai hasil peserta," jelasnya.

Mantan Dekan Fakultas Adab dan Humaniora itu menuturkan, ada lima jalur masuk UIN Alauddin Makassar yakni, SNBP, SNBT UTBK, SPAN PTKIN, UM PTKIN dan UMM.

"UIN Alauddin Makassar menyediakan lima jalur, dari lima jalur tersebut tidak terjadi KKN, karena saat ini PMB dengan sistem online, mendaftar hingga masuk kuliah semua dalam sistem online," pungkasnya.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi