Gambar Warga Samata Kebagian Daging Kurban

Warga Samata Kebagian Daging Kurban

UIN Online – Hari pertama kerja di kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin setelah Idul Adha 1431 Hijriah, ditandai dengan pemotongan kurban sebanyak delapan ekor sapi di halaman depan gedung rektorat UIN, Kamis ( 18/ 11/2010).

“Penyembelihan Hewan kurban ini dilakukan di halaman Rektorat agar bisa langsung di serahkan kepada yang berhak. Adapun yang mendapat daging kurban staf honorer, warga masyarakat di sekitar kampus, dan undangan,” ungkap Kepala Bagian Tata Usaha UIN Alauddin, Drs Kamaruddin M.

Pemotongan hewan tersebut juga dirangkaikan dengan syukuran oleh sivitas akademika UIN. Penyembelihan hewan kurban yang di laksanakan UIN ini, menghadirkan pejabat, dosen, dan staf pegawai UIN.

Acara ini terlihat sangat ramai karena masyarakat berdatangan di sekitar lokasi penyembelihan kurban. Apalagi dengan adanya syukuran, warga juga terlihat menikmati hidangan yang sengaja disiapkan oleh panitia penyembelihan kurban. (*)

Pembagian Hewan Kurban Tertib

Pembagian hewan kurban kepada masyarakat sekitar kampus berlangsung tertib. Hal ini terlihat seusai penyembelihan sembilan ekor sapi. Pembagian daging dengan cara menyetor kupon, tidak membuat warga Samata di sekitaran kampus berebutan.

Tercatat sebanyak 150 kupon dibagikan kepada warga Samata, yang meliputi masyarakat, cleaning service, dan anggota satuan pengamanan.

“Kami menyediakan 150 kupon bagi warga Samata, termasuk untuk cleaning service dan satpam kampus. Penyembelihan hewan kurban dibuka langsung oleh rektor Prof Dr Azhar Arsyad MA,” kata Dra Masnawati.

Masnawati menambahkan, sebanyak sembilan ekor sapi dikurbankan tahun ini. Delapan hewan kurban di antaranya adalah sumbangan sivitas akademik UIN, sedangkan satu ekor sapi sumbangan Prof Azhar sekeluarga.

“Kemarin sapinya masih delapan. Akan tetapi, satu ekor sapi menyusul hari ini dari Prof Azhar,” katanya.(*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa