Gambar Wakil Bupati Gowa Resmikan Poliklinik UIN Alauddin

Wakil Bupati Gowa Resmikan Poliklinik UIN Alauddin

UIN Online – Wakil Bupati Gowa H Abd Razak Badjidu meresmikan Poliklinik “Asy-Syifaa” Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (01/03/2012).

Acara peresmian dihadiri Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS, segenap pejabat UIN Alauddin, perwakilan Dinas Kesehatan Gowa, serta segenap instansi yang terakit seperti kepala puskesmas, camat, dan lurah setempat.

Dalam sambutannya Razak Badjidu mengaku sangat senang dengan keberadaan Poliklinik Kampus II UIN Alauddin yang letaknya berada di Kabupaten Gowa.

“Saya sangat senang dengan keberadaan Poliklinik UIN Alauddin, yang peruntukannya juga kepada masyarakat, mudah-mudahan dapat meningkatkan pelayanan kesehatan pada masyarakat,” ujarnya.

Razak Badjidu pun meminta kepada perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Gowa untuk terus menjalin kerjasama dan berkoordinasi dengan petugas poliklinik “Asy-Syifaa” Kampus II UIN Alauddin dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat.

Sebelumnya, Bupati Gowa Ichsan Yasin Limpo dijadwalkan meresmikan Poliklinik ini, tetapi karena sesuatu dan lain hal diwakilkan kepada wakil bupati.

Rektor UIN Alauddin, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS mengungkapkan bahwa keberadaan Poliklinik menjadi wujud nyata dalam mengimplementasikan salah satu tri dharma perguruan tinggi yaitu pengabdian.

“Jadi ini menjadi wujud pengabdian terhadap masyarakat, karena yang dilayani bukan hanya civitas akademika, tetapi juga masyarakat sekitar kampus,” ungkapnya.

Poliklinik yang berada tepat di belakang Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) ini nantinya akan melayani berbagai pelayanan seperti pelayanan dasar, layanan laboratorium, poliklinik anak, pelayanan gawat darurat, persalinan, serta ditunjang dengan obat-obat dari Apotek.

Kepala Poliklinik UIN Alauddin, dr Rosdianah SKed MKes berharap agar keberadaan Poliklinik UIN Alauddin bisa mewujudkan masyarakat dalam dan luar kampus yang sehat, bekerja lebih profesional.

Di samping itu, dalam pengembangan poliklinik ini nantinya akan dilakukan kerjasama dengan pihak-pihak terkait seperti Pemda Kabupaten Gowa, Dinas Kesehatan Gowa, PT Askes, Jamsostek, dan instansi terkait lainnya.

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik