Gambar UKM Taekwondo UIN Adakan Diksar

UKM Taekwondo UIN Adakan Diksar

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Taekwondo UIN Alauddin Makassar mengadakan pendidikan dasar (Diksar) bagi anggota baru, di Tanjung Bayam, Makassar, Sabtu (21/5/2011). Diksar ini diikuti 32 anggota baru.

Menurut Ketua Panitia Pelaksana Diksar UKM Taekwondo, Muh Asriadi, saat ditemui UIN Online, Sabtu (21/5/2011),  pada Diksar ini dibagi menjadi dua bagian. Yakni diklat dalam ruangan (indoor) dan luar ruangan (outdoor).

"Indoor-nya sudah kami laksanakan pada 12-14 Mei 2011 lalu. Sedangkan outdoor baru kita laksanakan hari ini sampai Minggu (22/5/2011)," ujar Asriadi.

Untuk kegiatan indoor, peserta dibekali materi-materi pengenalan awal dari UKM Taekwondo. Setelah itu mereka baru mengikuti outdoor-nya dengan menekankan pada latihan kekuatan fisik dan pengujian mental.

"Untuk indoor, peserta kami bekali dengan materi sejarah taekwondo UIN, motivasi dan prestasi, kiat-kiat sukses taekwondo, kiat-kiat menjadi atlet dan manejemen organisasi," ujar mahasiswa mahasiswa tafsir hadis semester dua ini.

"Untuk proses outdoor, peserta akan diuji saat tengah malam dan dibagi atas beberapa posko. Di situlah mereka diberi arahan. Meskipun demikian kami memiliki aturan sendiri seperti saat Diksar menghindari kontak fisik antar-panitia dan peserta," tambah Asriadi.

Pada Diksar ini jika ada pelanggaran peserta tetap akan dihukum. Hukuman yang diberikan panitia bagi peserta seperti push up, skotjam dan guling. Diksar yang merupakan salah satu bentuk awal pengenalan organisasi bela diri ini pada anggota barunya setiap tahunnya lebih dominan diminati oleh kaum pria.  (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2