Gambar UKM SB eSA Pentaskan Seni

UKM SB eSA Pentaskan Seni

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan pementasan. Pementasan itu digelar di samping gedung fakultas Sains dan Teknologi (FST), Samata, Gowa, Rabu (09/05/2012).

Dalam pementasan tahunan yang bertema Meningkatkan Kreatifitas Mahahsiswa Lewat seni, mereka menggelar beberapa cabang seni yang ada di SB eSA. Seperti cabang seni musik, teatrikal, pagelaran sastra,dan cabang cinemagtografi.

Pementasan tahunan ini sekaligus memperkenalkan bahwa UKM SB eSA akan mengadakan perekrutan anggota baru dalam waktu dekat. Lewat pementasan ini pula mereka memperkenalkan 7 cabang seni yanga ada di eSA, seperti cabang seni musik, teater, tilawah, tari, seni rupa, sastra, dan cinematografi.

Salah satu pementasan monolog yang digelar di tengah jalan di depan fakultas Ushuluddin dan Sainstek, berjudul Mahasiswa Tanpa Seni dan Mahahsiswa Seni mereka berusaha menjelaskan kehidupan mahahsiswa yang hampa dan punya satu warna jika tanpa seni.

"Mahasiswa tanpa seni hanya punya warna satu. Jika dia telah memiliki warna putih maka hanya putih. Atau jika cuma warna hitam ya hanya akan hitam saja. Beda dengan yang punya seni. Mereka banyak warna,"kata Sarsil Martin salah satu mahasiswa yang mementaskan monolog. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2