Gambar UKM SB eSA, Membuat Film Itu Tidak Susah

UKM SB eSA, Membuat Film Itu Tidak Susah

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya (SB) eSA Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, membuat gebrakan baru. Mereka menggelar workshop Cinematografi Kampus dengan tema Membuat Film Itu Tidak Susah, di gedung Auditorium kampus II, Rabu (18/01/2012).

Menurut Ilham Achdar dari SB eSA, kegiatan tersebut dilaksanakan Divisi Cinematografi UKM SB eSA dengan menggandeng Rumah Ide Makassar. Meski tergolong masih muda, cinematografi SB eSA yang hadir tahun 2005 telah telah membuahkan hasil yang cukup manis.

"Di tahun 2007-lah film Cinematografi mendapat nominasi film terbaik kota Makassar. Dan, saat itu ditandai dengan mulai aktifnya kembali Loebang Djarum Cinematografi eSA," kata Ilham dalam sambutan sebelum workshop tersebut dimulai.

Baginya, kelak Cinamatografi eSA akan membuat dinamika perfileman UIN akan semakin baik. Karena menurutnya, membuat film itu tidak susah.

Dulunya, meski Cinema eSA hanya pinjam kamera dan hanya punya waktu setengah hari untuk membuat film pendek, toh mereka tetap mendapat nominasi film terbaik. (*)

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude