Gambar UKM LIMA Washilah Akan Berangkat Studi Tour

UKM LIMA Washilah Akan Berangkat Studi Tour

UIN Online - Unit Kegiatan  Mahasiswa (UKM) Lembaga Informatika Mahasiswa Alauddin (LIMA) Washilah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan mengadakan study tour, Sabtu (28/01/2012) mendatang.

"Kegiatan Study tour ini, selain untuk refreshing juga akan mempelajari jejak para tokoh penting Sulawesi Selatan yang hampir mulai terlupakan," kata Ketua Litbang UKM LIMA Washilah, Rahman, Selasa (24/01/2012).

Sedangkan Ketua Umum, Agus, mengatakan, sering kali untuk mempelajari daerah sendiri seseorang harus ke negeri Belanda. Karena data dan yang berkaitan degan legenda daerah Sulawesi justru diketahui lebih lengkap oleh orang Belanda ketimbang masyarakat sendiri.

"Banyak sejarah di balik nama-nama daerah dan tempat di Sulsel justru tersimpan di negeri orang. Karena itu, anggota Washilah akan mengadakan study tour untuk menggali informasi tersebut," papar Agus.

Daerah-daerah tujuan mereka yakni, Balla Lompoa, Makam Sultan Hasanuddin, Masjid Tua Katangka, Makam Syekh Yusuf, Makam Raja-raja Tallo, Pelabuhan Paotere, Benteng Rotterdam, dan terakhir di Anjungan Pantai Losari. (*)

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude