Gambar UKM LDK Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

UKM LDK Berbuka Puasa Bersama Anak Yatim

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Lembaga Dakwah Kampus (LDK) Al-Jami Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan buka puasa bersama Minggu (15/08/2011) malam.

Kegiatan buka bersama tersebut dihadiri oleh Anak Yatim dari panti asuhan sekitar 20 orang. Selain itu hadir pula UKM LDK se-Makassar lainnya. Termasuk beberapa anggota Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) dan anggota UKM lainnya yang ada di UIN. Kegiatan itu berlangsung di depan gedung U Kampus I UIN.

"Buka puasa ini merupakan ajang silaturahmi sekaligus untuk mempererat ukhuwah. Kemudian untuk kegiatan temu BEM tersebut adalah untuk membicarakan akhlak dan moral kampus agar semakin memahami apa itu Islam," kata  Ramli, ketua Umum UKM LDK Al-Jami.

Selain itu, bukan hanya itu, UKM LDK juga menggunakan waktu Ramadhan ini untuk berbagai macam kegiatan. Misalnya, mengadakan Ramadhan School bersama SMK Negeri I Limbung. SMA Negeri I Bajeng. SMA Negeri I Somba Opu. Dan, SMA Negeri I Bonto Marannu.

Kegiatan ini berlangsung mulai tanggal (03-19/08/2011). Termasuk SMA 8 Makassar yang berlangsung mulai tanggal 10-20/08/2011. Mereka diajari tentang Islam, Allah, Ma'rifatul Rasul, Konsep diri, Problem Remaja, Ukhuwah, dan esensi pengenalan Mentoring.

"Selain itu, Insya Allah kami mengagendakan juga akan buka bersama dengan 100 anak Yatim. Kemudian tanggal (20/08/2011) kami akan buka bersama dengan anak SMA," tambahnya. (*)
 

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik