Gambar Uji Kreatifitas Bersama Kompas Kampus dan Saintek

Uji Kreatifitas Bersama Kompas Kampus dan Saintek

UIN Online - Anda mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang merasa punya banyak potensi namun belum pernah tersalurkan? Saatnya gabung Kompas Kampus dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin.

Kegiatan yang bertema Healthy with Green Campus tersebut berlangsung mulai tanggal 4-5 Juni 2012 di UIN secara gratis. Jarang lho ada yang bisa mengadakan lomba dan sejumlah kegiatan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Dengan hadiah jutaan rupiah disertai dengan doorprize. Kegiatan ini ini tidak hanya diperuntukkan bagi mahasiswa UIN, melainkan juga secara umum.

Menurut panitia pelaksana, Muchlis ada 6 item kegiatan penting yang akan mereka gelar selama 2 hari. Hari pertama bertema Scienth Fun Bike Sehat Bersama Kampus Hijau akan berlansgung mulai pukul 06.30 – 80.00 wita. Star di kampus I UIN dan finis di kampus II.

Di hari yang sama, Kompas Kampus dan Sains juga melaksanakan Aksi Peduli Lingungan dengan tema One Man One Garbage. Mulai pukul 08.00-12.00 wita. Selanjutnya, Mompetisi Debat dengan tema Green Living n Youth Creativity. Mulai pukul 12.00 sampai selesai.

Untuk hari kedua, digelar talkshow degan tema Gaya Hidupku, Gaya Hidup Hijau. Dengan menghadirkan Dik Doank sebagai pemateri, dan moderator oleh Shanaz Haque. Mulai pukul 08.30 sampai 11.00 Wita.

Jam berikutnya, Workshop Photography dan Competition bersama Raditya Helabumi, Pewarta Foto Kompas. Mulai pukul 11.15 sampai 12.15 Wita. Panitia menjelaskan, seusai adakan Workshop dilanjutkan denagn hunting foto pukul 12.15-14.00 Wita.

Nah, ini dia bagi yang suka menulis tersedia pula Workshop Citizen Journalism. Di sini Anda tidak perlu khawatir dapat materi yang sembarangan, karena khusus untuk Workashp ini mereka mengundang Wartawan Kompas, Pepih Nugraha. Materi akan dikupas tuntas mulai pukul 14.00-15.00 WITA.

“Bukan cuma kegiatan-kegiatan yang akan kami gelar, namun juga disediakan bazaar dan stand Komunitas seperti Makassar Berkebun, Mangrove Action Project, HIP MACZ, Fixie Bike Makassar, Shuffle Dance, dan masih banyak lagi,”papar panitia pelaksana, Rizal.

Bagi yang merasa tertantang, hubungi panitia pelaksana, Muchlis 085399319300, Rizal 085342509133, dan Beby 085289998405. (*)

Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2