Gambar Uji Kompetensi Guru Agama di UIN Alauddin, Aman dan Lancar

Uji Kompetensi Guru Agama di UIN Alauddin, Aman dan Lancar

UIN Online - Ujian Kompetensi Awal (UKA) yang diikuti Guru Agama pada RA/ MI/ MTs/ MA Lembaga Pendidikan Tenaga Keguruan (LPTK) Rayon 212 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Sabtu (28/04/2012) berjalan aman dan lancar.

Hal ini diungkapkan Ketua Panitia Sertifikasi Guru (Sergu) LPTK Rayon 212 Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK) UIN Alauddin, Dr H Salehuddin Yasin MAg, kepada UIN Online, Sabtu (28/04/2012) usai memantau jalannya ujian.

“Alhamdulillah pelaksanaan Ujian Kompetensi Awal (UKA) untuk Rayon UIN Alauddin berjalan aman dan lancar, walaupun ada beberapa peserta yang tidak hadir mengikuti ujian karena sakit, tetapi itu tidak menjadi kendala yang berarti,” ujarnya.

Salehuddin menambahkan bahwa jalannya ujian berlangsung aman dan lancar. Ujian serupa juga berlangsung di beberapa daerah yang menjadi tanggung jawab LPTK rayon 212 UIN Alauddin yakni Sulsel, Sulbar, Sulteng, Sultra, Maluku, Maluku Utara, Papua dan Papua Barat.

“Alhamdulillah di daerah lainnya pun demikian, termasuk di Papua dan Papua Barat, baru saja saya mendapat laporan mengenai jalannya ujian di sana, lancar, aman dan tepat waktu,” ujarnya.

Untuk wilayah Makassar dan sekitarnya, ujian dipusatkan di Kampus I UIN Alauddin. Kabid Mapenda Kementerian Agama Sulawesi Selatan, Drs H Darwis Hamsah MPd datang langsung memantau jalannya ujian di dampingi Pembantu Rektor III Bidang Akademik UIN Alauddin, Dr HM Natsir Siola MAg (mewakili rektor).

Untuk diketahui, total guru agama yang mengikuti UKA untuk rayon UIN Alauddin sebanyak 1.197 orang yang tersebar di beberapa daerah yang ada di Kawasan Indonesia Timur.

Ujian serupa juga dilaksanakan serentak di seluruh Indonesia yang dilaunching langsung oleh Dirjen Kemenag RI tepat pukul 08.00 WIB pagi tadi. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik