Gambar UIN Teken Kerja Sama dengan PT Binamandiri Muliaharja

UIN Teken Kerja Sama dengan PT Binamandiri Muliaharja

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mengadakan kerja sama  dengan PT Binamandiri Muliaharja untuk penyaluran tenaga kerja bagi lulusan UIN Alauddin Makassar.

Program tersebut tertuang dalam penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA) yang diteken Rektor UIN Alauddin Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS dengan Direktur Marketing PT Binamandiri Muliaharja Kristiana Purwaningsih di Rektorat Kampus II UIN Alauddin Makassar, Kamis (6/10)2011).

Menurut Pembantu Rektor Bagian Kerja Sama UIN, Prof Dr H Phil Kamaruddin Amin MA, kerja sama yang dilakukan merupakan bentuk pencarian solusi dari masalah-masalah sosial yang ada.

Ada 300 ribu pengangguran yang ada dan ini merupakan masalah besar. Padahal Indonesia merupakan negara ke-14 dengan kondisi ekonomi terkuat.

"Namun yang menjadi masalah besar adalah penganggur intelektual setiap tahunnya ada. Inilah salah satu cara kita
untuk mengatasi masalah ini dengan bekerjasama dengan Kepala Dinas Tenaga Kerja dan PT Binamandiri Muliaharja Malang sebagai penyalur tenaga kerja keluar negeri," kata Prof Kamaruddin.

Acara penandatangan MoA tersebut juga dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulsel, Drs Assagaf Saleh.

Dalam sambutannya, Drs Assagaf Saleh menyampaikan bahwa yang tercatat saat ini di BPS ada 243 ribu orang yang menjadi penganguran tetap. Pengangguran inilah yang ingin kita carikan solusinya agar semuanya bisa dapat kerja.

Dalam acara penandatangan MoA UIN Alauddin Makassar dengan PT Binamandiri Muliaharja Malang juga dilaksanakan sosialisasi penyaluran tenaga kerja alumni UIN Alauddin Makassar ke luar negeri. (*)

Previous Post Ketua LP2M UIN Alauddin Makassar Jadi Dewan Hakim di MTQ Nasional ke-30 di Samarinda
Next Post Prodi Perbankan Syariah UIN Alauddin Hadapi Standar Internasional dengan Kurikulum OBE