Gambar UIN Sumbang 245 Kantong Darah

UIN Sumbang 245 Kantong Darah

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) berhasil menempati posisi teratas dari penyumbang darah pada kegiatan donor darah yang digelar PT Suzuki Sinar Galesong Pratama, Harian Fajar, serta Perhimpunan Donor Darah Indonesia (PPDI) di Kampus UIN, Samata, Senin (24/10/2011).

Dan untuk sementara, dari tiga perguruan tinggi yang telah melakukan donor darah, UIN Alauddin, Universitas Hasanuddin, dan Universitas Fajar (Unifa), UIN menjadi penyumbang terbanyak dengan jumlah 245 kantong.

Aksi donor darah tersebut berlangsung di lantai I Rektorat kampus II Samata Gowa. Donor darah antarperguruan tinggi  ini dilaksanakan mulai 7 Oktober sampai 5 Desember 2011 di 10 kampus sekota Makassar.

Di setiap kampus juga diadakan kompetisi donor darah antar-fakultas. Disediakan hadiah langsung untuk setiap pendonor, tropy untuk fakultas terbanyak, tropy untuk kampus pendonor terbanyak, dan door prize dana pendidikan untuk masing-masing kampus.

"Gerakan grafik pendonor semakin naik. Jadi, untuk sementara yang menempati posisi tertinggi untuk sementara diraih oleh UIN," kata Yusuf AR Redaktur Fajar TV yang tergabung pada Perhimpunan Donor darah Indonesia (PDDI).

Pendonor darah yang dari setiap fakultas. Fakultas Sains dan Teknologi (FST) sebanyak 51 kantong, Fakultas Tarbiyah dan Keguruan 46 kantong, Fakultas Ilmu Kesehatan 36 kantong, Fakultas Syariah 18 kantong, Ushuluddin dan Fakultas Dakwah 12 kantong darah.

Peserta yang meraih undian I mendapat hadiah satu Rp 1,5 juta atas nama Abdul Rahman dari Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Juara II mendapat Rp 1 juta atas nama Arwin Saputra dari Fakultas Sains dan Teknologi, dan juara III sebanyak Rp 750 ribu atas nama M Askur Muhtar dari Fakultas Ushuluddin. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa