Gambar UIN Alauddin Segera Gandeng LIPI

UIN Alauddin Segera Gandeng LIPI

UIN Online - Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin Makassar tak lama lagi bakal menjalin kerja sama dengan Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI). Hal ini diungkapkan dekan FST Prof Dr Bahaking Rama.

"Untuk mendukung pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi (Iptek) mahasiswa FST, kami dari jajaran dekan FST UIN Alauddin akan menjalin kerja sama dengan LIPI," kata Prof Bahaking.

Prof Bahaking mengaku telah menandatangani kesepakatan kerja sama di bidang pengembangan ilmu hayati ini, beberapa waktu yang lalu. Ia berharap tahun 2010 ini akan dilakukan penendatanganan Memorandum of Understanding (MoU).

"Kerja sama di bidang pengembangan ilmu hayati ini merupakan kerja sama yang akan mengintegrasikan pengembangan ilmu khususnya pengembangan teknologi tepat guna di bidang peternakan," tambahnya.

Menurut Bahaking, kerja sama UIN dengan LIPI akan memberikan banyak keuntungan. Sebab LIPI akan senantiasa membantu dari segi dana, dan mahasiswa UIN akan berkembang dan tentunya bakal bisa memanfaatkan ilmunya.

"Dengan demikian alumni UIN nantinya akan menjadi alaumni yang mampu bersaing dan diperhitungkan di dunia kerja," tambah ayah satu anak ini. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik