Gambar UIN Alauddin Rencana Buka Kuliah Tatap Muka September Mendatang

UIN Alauddin Rencana Buka Kuliah Tatap Muka September Mendatang

UIN Online Alauddin - UIN Alauddin Makassar berencana membuka sistem kuliah tatap muka September mendatang. Hal itu disampaikan Wakil Rektor Bidang Akademik, Prof Dr Mardan M Ag saat ditemui di ruang kerjanya,  Gedung Rektorat Lantai 3, Kampus II Samata, Selasa (23/03/2021).

"Iya, Insya Allah. Rencananya tatap muka secara langsung di semester ganjil 2021/2022 September 2021 mendatang," katanya.

Mantan Dekan Fakultas Fakultas Adab dan Humaniora itu memastikan perkuliahan akan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat apabila metode belajar tatap muka diterapkan.

"Sistem yang akan diberlakukan, setiap mata kuliah dari 16 kali pertemuan itu kita terapkan 8 kali tatap muka, 6 kali online dan 2 kali kelapangan," ujarnya

Meski demikian, Guru Besar Tafsir UIN Alauddin itu menyatakan pihaknya akan melihat situasi dan kondisi penyebaran virus corona terlebih dulu sebagai prasyarat dibukanya metode kuliah tatap muka.

Lebih lanjut, Dia menambahkan UIN Alauddin Makassar akan lebih mengutamakan aspek keselamatan para mahasiswa sebelum mengambil keputusan perkuliahan tatap muka.

"Keselamatan tetap yang utama meski harapan untuk segera beraktivitas normal tetap kita rasakan," katanya.

Pandemi virus corona yang terjadi di Indonesia telah memaksa sejumlah perguruan tinggi menerapkan metode pembelajaran jarak jauh (PJJ). Langkah itu diambil untuk menekan penyebaran virus corona di tengah masyarakat.

Previous Post Jalur UM-PTKIN UIN Alauddin Makassar Telah Dibuka, Ini Cara Daftar
Next Post Tingkatkan Mutu Pelayanan, Pimpinan FSH Gelar Rapat Koordinasi