Gambar UIN Alauddin Makassar Adakan Workshop Pembaruan Kurikulum

UIN Alauddin Makassar Adakan Workshop Pembaruan Kurikulum

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar adakan workshop pembaruan kurikulum. Workshop yang melibatkan 40 peserta ini diadakan di lantai tujuh Gedung Training Center UIN Alauddin Makassar, Selasa (13/12/2011).

Menurut Kepala Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan UIN Alauddin, Dra Hj Nuraeni Gani MM, kegiatan ini merupakan kerjasama antara Kementrian Agama dan Australia melalui UIN Syarif Hidayatullah.

Karena UIN Syarif sudah melaksanaknnya kegiatan serupa, maka saat ini giliran UIN Alauddin yang melaksanakan workshop pembaruan kurikulum.

“Tahun lalu, kurikulum kita ini sudah ada 43 prodi dan sudah ada 14 prodi yang kita evaluasi. Dan untuk saat ini Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK), Fakultas Syariah dan Hukum dan Penjaminan Mutu yang mengikuti pembaruan kurikulum,” kata Nuraeni Gani.

Kegitan yang berlangsung selama dua hari ini, mendatangkan enam pemateri yang berasal dari Australia dan UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.

“Peserta berasal dari kalangan dosen dan staf penjaminan mutu ini akan diberikan beberapa materi seperti kurikulum dan pelatihan pengembangan silabus, pelatihan metode pengajaran dan rekomendasi penerapan terkini,”
paparnya.

Previous Post Sekjen Kemenag RI Kukuhkan Tujuh Pejabat Fungsional SDM UIN Alauddin Makassar
Next Post Pascasarjana UIN Alauddin Makassar Benchmarking ke UIN Siber Syekh Nurjati, Perkuat Sinergi PJJ