Gambar UIN Alauddin Ikut KKN Terpadu

UIN Alauddin Ikut KKN Terpadu

UIN Online - Univeritas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bakal bergabung dalam program Kuliah Kerja Nyata (KKN) Terpadu yang diadakan pemerintah daerah (Pemda) Sulawesi Selatan.

KKN Terpadu tersebut bakal diikuti delapan perguruan tinggi negeri dan swasta di Sulsel. Hal ini diungkapkan oleh Sekertaris LPM UIN Alauddin Makassar, Drs H Syamsul Bahri MSi, Kamis (26/4/2012).

"KKN Terpadu ini merupakan program pemda untuk memberantas buta aksara. Tapi bukan hanya itu yang bisa dikerjakan mahasiswa tapi juga kegiatan-kegiatan sosial keagamaan yang sesuai dengan bidang masing-masing," papar Syamsul.

Lebih jauh, Syamsul Bahri, mengatakan delapan perguruan tinggi yang ambil bagian adalah Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Universitas Negeri Makassar (UNM), Universitas 45, Universitas Muslim Indonesia (UMI), Universitas Islam Makassar (UIM), UKIP, Universitas Andi Djemma Palopo dan Universitas Veteran Republik Indonesia (UVRI).

Dari delapan perguruaan tinggi ini akan diikuti sebanyak 400 mahasiswa. Untuk UIN Alauddin Makassar sendiri mendapat kuota sebanyak 35 mahasiswa.

Mahasiswa yang ingin mengikuti KKN terpadu ini bisa mendaftarkan dirinya langsung ke Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) UIN Alauddin Makassar.

"Mahasiswa yang ikut di KKN terpadu ini akan diberangkatn di dua lokasi yakni Tator Utara dan Kabupaten Waji Kecamatan Tempe dari tanggal 20 Mei sampai 19 Juni," jelas Syamsul Bahri. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik