Gambar UIN Alauddin Gelar Wisuda Ke-61

UIN Alauddin Gelar Wisuda Ke-61

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar wisuda. Wisuda yang diikuti 379 mahasiswa ini digelar di gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa, Kamis (29/12/2011). Wisuda ke 61 UIN Alauddin ini terdiri dari program SI, S2, dan S3.

Rektor UIN Alauddin , Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS mengawali sambutannya dengan menyampaikan refleksi akhir tahun 2011. "Di akhir tahun 2011 ini kita kedatangan tamu asesor BAN-PT dari 6 perguruan tinggi terkemuka di Indonesia untuk melakukan visitasi perguruan tinggi UIN Alauddin dalam rangka akreditasi institusi," ujarnya.

"Ini untuk pertama kalinya dalam sejarah IAIN/ UIN, lembaga ini diakreditasi, mudah-mudahan peringkat akreditasinya bagus," tambahnya.

Prof Qadir Gassing juga mengungkapkan bahwa tahun depan beberapa kegiatan penting akan segera dilaksanakan berkenaan dengan peningkatan mutu proses belajar mengajar. Kegiatan tersebut diantaranya CBT, IDI, SCL, dan Sarjana Pesantren. CBT (Character Building Training) diperuntukkan menambah atau menguatkan karakter, sifat-sifat terpuji dan akhlak mulia dari warga kampus.

IDI (Islam untuk Disiplin Ilmu) adalah pelatihan dasar pengetahuan ajaran islam, khususnya bagi dosen-dosen muda yang basic kesarjanaannya dari jurusan `umum.' SCL (Student Centered Learning) yaitu epistemologi pengajaran yang menempatkan mahasiswa sebagai pusat aktifitas pembelajaran, bukan lagi dosen.

Sedangkan Sarjana Pesantren yaitu program dimana UIN Alauddin akan mengundang 50 calon mahasiswa tamatan terbaik dari pondok pesantren untuk dididik menjadi sarjana tanpa perlu membayar SPP. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik