Gambar UIN Alauddin Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

UIN Alauddin Gelar Pelatihan Karya Tulis Ilmiah

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar kembali menggelar kegiatan Pelatihan Penulisan Karya Tulis Ilmiah. Kegiatan ini akan digelar dua hari, Selasa (31/01/2012) dan Rabu (1/2/2012) di Ruang Rapat Lantai I Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin, Dr HM Natsir Siola MAg membuka langsung kegiatan yang bertemakan "Mengasah pemahaman intelektual mahasiswa dalam menyongsong tantangan masa depan yang lebih kompetitif."

Natsir Siola yang juga salah seorang pemateri dalam pelatihan ini memompa semangat mahasiswa dengan menceritakan pengalaman-pengalaman dirinya selama menjadi mahasiswa. Menurutnya, mahasiswa dituntut untuk rajin, giat, dan memiliki keterampilan.

Di samping itu, mantan Pembantu Dekan III Fakultas Ushuluddin dan Filsafat ini mengajak seluruh peserta untuk mengaktualisasikan ide-ide yang telah dituangkan dalam karya tulis ilmiah.

"Satu ide yang diaktualisasikan jauh lebih bermakna dibanding seribu ide yang tidak diaktualisasikan," ujarnya. Jumlah peserta yang turut andil dalam kegiatan ini sebanyak 30 peserta. Para peserta merupakan perwakilan mahasiswa dari seluruh fakultas yang ada di UIN Alauddin. (*)

Peserta Pelatihan Karya Tulis Ilmiah
1. Fakultas Tarbiyah dan Keguruan        : 6 orang
2. Fakultas Syariah dan Hukum              : 5 orang
3. Fakultas Adab dan Humaniora             : 3 orang
4. Fakultas Dakwah-Komunikasi        : 3 orang
5. Fakultas Ushuluddin dan Filsafat        : 3 orang
6. Fakultas Sains dan Teknologi         : 5 orang
7. Fakultas Ilmu Kesehatan                : 5 orang


Previous Post Aimanul Hakim, Mahasiswa BSI Ikuti Orientasi Pelopor Moderasi Beragama
Next Post Kemenag RI Buka Pendaftaran Beasiswa Pemerintah Maroko 2024, Cek Infonya di Sini