Gambar UIN Alauddin Garap Workshop Pengelolaan Journal Online

UIN Alauddin Garap Workshop Pengelolaan Journal Online

UIN Online – Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar garap Workshop pengelolaan Online Journal.  Kegiatan yang berlangsung di Lantai satu rektorat ini dibuka oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Pengebangan lembaga Prof Dr H Ahmad Sewang. Samata, Selasa (03/06).

Kegiatan ini diikuti oleh lembaga se – jajaran dalam lingkup UIN Alauddin. Ahmad Sewang dalam pidatonya mengatakan bahwa jurnal ilmiah yang terakreditasi harus di Publikasi. Hal ini bertujuan agar menghindari plagiasi di dunia kampus. Dia juga menambahkan bahwa setiap jurnal harus berbasis riset.

“Terapkan prinsip ATM ( Amati, Tiru dan Modifikasi). Jangan terlalu idealis untuk mendapatkan teori. Berangkatlah dari penelitian yang termuat dalam berbagai jurnal, dan temukan unsur kebaruan dari kendati tak 100 prsen,” jelasnya.

Muhsin Mahfud sebagai pembicara pertama mengatakan bahwa hari ini UIN Alauddin masih mengelektronikan jurnal konvensional, bukan murni berbasis elektronik.  “Journal yang berbasis online itu lebih kaya manfaat dan murah,”jelasnya.

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa