Gambar UIN Alauddin Buka Prodi Sistem Informasi

UIN Alauddin Buka Prodi Sistem Informasi

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar tengah menggodok pembukaan program studi (Prodi) baru. Dan prodi yang bakal dibuka pada tahun akademik 2010/2011 ini adalah prodi sistem informasi.

"Mulai tahun ini, Program studi Sistem Informasi (SI) akan dibuka di UIN Alauddin," kata Ketua Turusan Teknik Informatika UIN Alauddin, Faisal SKom Mkom, ketika ditemui di ruang kerjanya, Selasa (3/5) kemarin.

"Tahun ini kami buka program studi sistem informasi. Perbedaan utama antara sistem informasi dan teknik informatika adalah lebih menekankan pengembangan sistem pada organisasi. Sehingga ilmunya akan mempelajari manajemen dan mekanisme organisasi," ujarnya.

Output dari program studi Sistem Informasi ini diharapkan mampu mengembangkan sistem yang digunakan suatu organisasi. Kurikulum yang diterapkan adalah kurikulum yang mengacu pada Association for Computing Machinery (ACM).

Tahun ini jumlah mahasiswa yang akan diterima prodi ini adalah 40 orang, sedangkan jurusan Teknik Informatika sebanyak 80 orang. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2