Gambar UIN Alauddin Buka Jalur UML

UIN Alauddin Buka Jalur UML

UIN Online - Satu lagi jalur penerimaan calon mahasiswa baru (camaba) yang dibuka oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yaitu penerimaan camaba jalur Ujian Masuk Lokal (UML).

"Penerimaan camaba jalur UML UIN Alauddin ini sudah dibuka mulai Senin (13/6) sampai tanggal (12/7) mendatang," kata Kepala Biro Akademik UIN Alauddin Drs H Muh Yusuf Rahim Mpd saat ditemui UIN Online di ruang kerjanya, Selasa (14/6/2011).

Penerimaan mahasiswa baru jalur UML  tersebut merupakan penerimaan maba yang diselenggarakan oleh UIN Alauddin Makassar tiap tahunnya.

"Penerimaan maba jalur UML UIN Alauddin merupakan penerimaan maba yang diselenggarakan tiapa tahun, namun tahun 2011 ini agak berbeda pasalnya penerimaan maba jalur UML tahun ini menggunakan sistem online," tambah Yusuf Rahim.(ana)

alur pendaftaran maba jalur UML
1. Calon peserta terlebih dahulu membaca dengan cermat Panduan Peserta yang ada di laman http://www.uin-alauddin.ac.id dan klik Banner UML 2011.

2. Selanjutnya membayar biaya ujian sesuai dengan kelompok ujiannya (IPA/IPS/IPC) melalui Loket dan ATM Bank BNI

3. Setelah melakukan pembayaran, calon peserta akan menerima bukti pembayaran yang berisi: (a) Nomor Ujian calon peserta dan (b) PIN UML.

4. Melakukan pendaftaran secara online (melalui internet) dengan mengunjungi laman dengan alamat http://uml.uin-alauddin.ac.id.

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude