Gambar UIN Alauddin Akan Adakan Presentasi Tenaga Kerja Profesional

UIN Alauddin Akan Adakan Presentasi Tenaga Kerja Profesional

UIN Online - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Sulawesi Selatan, Drs H Saggaf Saleh MH dijadwalkan akan berkunjung ke kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Kamis (06/10/2011) mendatang.

Kunjungan Saggaf Saleh tersebut untuk melakukan presentasi tentang pengiriman tenaga kerja profesional lulusan UIN Alauddin ke luar negeri. Terutama pengiriman tenaga kerja terdidik ke negara timur tengah.

Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor IV Bidang Kerja Sama UIN Alauddin, Prof Dr Phil Kamaruddin Amin MA ketika ditemui reporter UIN Online di ruang kerjanya, Senin (03/10/2011).

"Insya Allah hari Kamis (06/10/2011) Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Sulawesi Selatan beserta stafnya akan melakukan presentasi mengenai rencana pengiriman tenaga kerja profesional lulusan UIN Alauddin," ujarnya.

Prof Kamaruddin menambahkan, bahwa selain kepala dinas, juga akan hadir perwakilan dari biro penyedia jasa tenaga kerja profesional. Dalam presentasi ini nantinya diharapkan mahasiswa maupun lulusan UIN Alauddin dapat mengetahui secara detail gambaran jika kerja di luar negeri.

Nantinya akan dipresentasikan detail kerjanya di sana, misalnya gajinya berapa, peluang kerja seperti apa, serta bagaimana kehidupan di sana. Jadi mahasiswa maupun lulusan UIN Alauddin dapat mengambil keputusan secara jernih," paparnya.

Lebih lanjut Prof Kamaruddin menegaskan bahwa tenaga kerja yang dimaksud adalah tenaga kerja profesional yang terdidik. "Kami tidak menginginkan terjadi penyiksaan tenaga kerja seperti yang sering terlihat di televisi. Yang jelas kita mengirim tenaga kerja profesional. Bisa jadi perawat, bidan, dan lainnya," ujarnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa