Gambar UIN Akan Membumikan Peternakan

UIN Akan Membumikan Peternakan

UIN Online - Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) melirik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar untuk pengembangan program pemanfaatan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di Daerah (Iptekda).

LIPI bakal bekerja sama dengan UIN Alauddin dalam pengembangan agribisnis sapi potong terpadu. Rencananya program ini sebagai pembinaan peternak melalui  pola kemitraan di Kabupaten Gowa Sulawasi Selatan (Sulsel).

Menurut Pembantu Rektor IV UIN Alauddin Bidang Kerja Sama, Prof Dr Kamaruddin Amin MA, tawaran kerja sama dari LIPI bakal sangat membantu peternak. Dan untuk itu, UIN akan menjadi peternakan sebagai salah satu andalan.

"Kegiatan pengembangan peternakan ini seharusnya direkomendasikan ke Rektor untuk mendapatkan dana Rp 100 juta secepatnya. Sebab, tawaran ini bakal menguntungkan universitas untuk bisa mandiri sekaligus membantu peternak," kata Kamaruddin usai pertemuan di ruang Rektor UIN, Samata, Gowa, Jumat (15/4).

Dalam pertemuan tersebut dihadiri oleh Pembentu Rektor II UIN Prof DR Musafir Pabbabari MSi, Ketua Satgas Badan Layanan Umum (BLU) UIN Drs Muh Wayong MEd PhD, Pembantu Rektor IV UIN Dr Phil H Kamaruddin Amin, MA, dan pejabat dari Fakultas Sains dan Teknologi (FST) UIN Alauddin.

"UIN memang sudah waktunya membumikan peternakan. Apalagi adanya kerja sama dengan LIPI sekaligus untuk pengembangan sumber daya manusia dan peternak di daerah ini," kata dosen Peternakan UIN, Dr Ir Andi Suarda M Si.(*)
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa