Gambar UIN Akan Datangkan Pakar Arsitektur dari Jerman

UIN Akan Datangkan Pakar Arsitektur dari Jerman

UIN Online – Kepala Bagian Kerja Sama Univeritas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, Drs Irwanuddin, berencana akan mendatangkan pakar dari Jerman untuk Jurusan Teknik dan Arsitektur di Fakultas Sains dan Teknik (FST) UIN Alauddin.

“Kita akan datangkan pakar teknik arsitektur dari Jerman untuk mengajar di fakultas sains dan teknik. Tapi tanggal pastinya belum jelas. Ini sementara diproses tapi pakar yang akan didatangkan sudah siap,” kata Irwanuddin.

“Semua jurusan yang kekurangan pakar bisa mengusulkan ke bagian kerja sama. Kami bisa siapkan biar berapa pun jumlahnya. Karena pada dasarnya kita telah dapat relasi dari Jerman, tinggal mengontak berapa yang dibutuhkan dan akan ditempatkan dimana,”lanjutnya.

Para pakar yang akan di datangkan ke UIN digaji langsung oleh negara asal pakar tersebut. UIN hanya memberi kompensasi biaya penginapan selama berada di UIN.

Menurut Irwanuddin, bagian kerja sama memang untuk menjembatani tamu-tamu dari luar negeri baik untuk pengembangan sumber daya manausia (SDM), pengadaan fasilitas ke luar negeri dan mendatangkan pakar dari luar negeri ke UIN. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik