Gambar Tujuh PSK Hadir di Promosi Doktor Arman Zainuddin

Tujuh PSK Hadir di Promosi Doktor Arman Zainuddin

UIN Online - Mungkin menjadi peristiwa yang pertama kalinya, dalam sebuah ujian promosi doktor di Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, ada rombongan Pekerja Seks Komersiil (PSK) hadir. Dan hal itu terjadi saat sidang promosi Arman Zainuddin, Selasa (17/01/2011) kemarin malam.

Ya, di antara puluhan undangan yang hadir dalam sidang promosi, terdapat tujuh Pekerja Seks Komersial (PSK) hadir saat Arman meraih gelar doktornya dalam Ilmu Dakwah. Perhelatan ilmiah tersebut berlangsung di gedung Pascasajaan (PPs) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

"Saya sengaja mengundang mereka untuk ikut menyaksikan disertasi yang saya tulis mengenai kehidupan mereka. Dan sekaligus disertasi ini mengangkat, sisi kehidupan lain dari Pekerja Seks Komersiil di Makassar," kata Arman.

Meski harus kuliah lima tahun lebih, namun Arman tak sia-sia lantaran ia begitu lancar mengungkapkan isi disertasinya di hadapan tim penguji. Bahkan semua undangan kerap memberikan applaus kepada Arman.

Disertasi Arman berjudul Problematika Dakwah Terhadap PSK di Kota Makassar. Adapun tim penguji terdiri dari Prof M Natsir Mahmud, Prof Dr Musafir Pabbabari, Prof Firdaus, Prof Ahmad M Sewang, Prof Musafir Pababari, dan Dr Nurhidayat Muhammad M Said. (*)

 

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude