Gambar Tujuh Dari Sembilan HMJ FST Aklamasi

Tujuh Dari Sembilan HMJ FST Aklamasi

 

UIN Online –  Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasssar adakan pemilihan Ketua Himpunan Jurusan (HMJ) sejajaran dan Senat Mahasiswa (SEMA). Pemilihan berlangsung di LT FST, Samata. Rabu (28/01).

Pada buku saku mahasiswa UIN Alauddin tentang pedoman, aturan dan ketentuan dalam kehidupan kampus menerangkan bahwa SEMA adalah organisasi kemahasiswaan tingkat universitas yang merupakan lembaga legislatif organisasi kemahasiswaan.

Sedangkan Dewan Mahasiswa (DEMA) adalah organisasi kemahasiswaan tingkat universitas yang merupakan lembaga eksekutif organisasi kemahasiswaan. DEMA akan dipilih setelah pelantikan HMJ dan SEMA.

Ada sembilan jurusan yang mengikuti pemilihan HMJ. Tujuh HMJ diantaranya memilih secara aklamasi. Berikut daftar ketua himpunan terpilih; HMJ Perencanaan Wilayah dan Kota dimenangkan Amirul Mukminin, HMJ Biologi dimenangkan Suherman, HMJ Kimia dimenangkan Fahri Rahman, HMJ Fisika dimenangkan Fadli Muhawira, HMJ Matematika dimenangkan Muh. Al Arif, HMJ Tehnik Informatika Nasrul Haq dan HMJ Peternakan Muh. Suhaebar

Sedangkan dua himpunan yang bertarung adalah HMJ Arsitektur dimenangkan Dirham dan HMJ Sistem Informasi dimenangkan Asdar.

Sedangkan SEMA FST yang terpilih adalah Rahmat Hidayat. Saat berita ini ditulis, masih ada satu nama calon SEMA yang masih dipertimbangkan Lembaga Penyelenggara Pemilma (LPP).

Ketua LPP FST Ahmad Nur mengaku terkendala pada waktu persiapan. Menurutnya, pemilihan terlaksana dengan persiapan dua hari. “ Sosialisasinya kurang,” tambahnya.

Lebih lanjut mahasiswa Jurusan Arsitektur ini berharap HMJ sejajaran yang terpilih bisa melanjutkan pencapaian HMJ sebelumnya. “Tetap jaga kultur lembaga,” tegasnya.

Previous Post Dosen FKIK Terima Sertifikat Sertifikasi Dosen
Next Post Lakukan Roadshow, Puskaistek UIN Alauddin Makassar Sambangi FKIK.