Gambar Tokoh Nasional Bakal Hadiri Dies Natalis UIN Alauddin

Tokoh Nasional Bakal Hadiri Dies Natalis UIN Alauddin

UIN Online - Dies Natalis Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan diperingati Jumat (11/11/2011) mendatang. Dan menurut rencana akan dihadiri beberapa tokoh nasional, seperti Wakil Menteri Agama Republik Indonesia, Prof Dr Nasaruddin Umar serta Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Busyro Muqaddas.

Hal tersebut diungkapkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika ditemui di ruang kerjanya, Jumat (28/10/2011). "Insya Allah pada rangkaian acara dies natalis akan hadir beberapa tokoh nasional yaitu wakil menteri agama dan ketua KPK," ujarnya.

Prof Ahmad Sewang mengungkapkan bahwa pada 11 November mendatang akan ada orasi ilmiah oleh Prof Nasaruddin Umar. Lalu Sabtu (12/11/2011) akan diadakan seminar yang dibawakan Ketua KPK Busro Muqaddas dan dipanel dengan Gubernur Sulawesi Selatan.

Mantan Direktur Program Pasca Sarjana UIN Alauddin ini menambahkan bahwa dalam dies natalis yang bertema "Mewujudkan Kampus Peradaban Lewat Pencerdasan, Pencerahan, dan Prestasi" juga akan diundang pensiunan IAIN/ UIN Alauddin.

"Jadi para pegawai atau dosen yang pernah mengabdi di IAIN/ UIN Alauddin akan kami undang untuk menghadiri dies natalis," ujarnya. Di samping itu, juga akan diberikan penghargaan kepada mahasiswa UIN Alauddin yang berprestasi.

Untuk diketahui, Dies Natalis UIN Alauddin jatuh pada tanggal 10 November, tapi karena bertepatan dengan Hari Pahlawan, maka dies natalis diperingati tanggal 11 November. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa