Gambar Tinggal FIK Belum Punya Dekan Definitif

Tinggal FIK Belum Punya Dekan Definitif

UIN Online - Setelah kemarin Dr Muhammad Halifah Mustami MPd terpilih menjadi dekan Fakultas Sains dan Teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, secara otomatis sisa Fakultas Ilmu Kesehatan (FIK) yang belum memiliki dekan definitif.

Semenjak dr Furqan Naiem MSc PhD mengakhiri masa kepimpinan, tugas dekan FIK mulai Kamis, (09/03/2011) lalu, diemban oleh Pembantu Rektor I UIN Alauddin Prof Dr H Ahmad Sewang MA.

Tugas Prof Ahmad Sewang yaitu melaksanakan tridarma universitas serta segera mempersiapkan Dekan FIK yang definitif. Namun setelah lebih satu bulan, dekan definit FIK belum juga ada.

Ketika dikonfirmasi oleh reporter UIN Online Selasa, (19/04/2011), Prof Ahmad Sewang mengatakan bahwa beliau telah menjalin komunikasi dengan dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Unhas. "Kami sudah menjalin komunikasi dengan FKM Unhas, tapi belum ada calon yang memenuhi statuta," ujarnya.

"Sebenarnya ada satu calon yang diusulkan, tetapi masih ada persyaratan yang tidak dipenuhi calon tersebut," tambahnya.

Ketika ditanya mengenai mendesaknya waktu mengingat wisuda akan dilaksanakan 28 April 2011, Prof Ahmad Sewang mengatakan semua pasti ada jalan keluarnya. "jangan khawatir, kami akan konsultasikan ke rektor, saya yakin pasti ada jalan keluarnya," ungkapnya. (*)
Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik