Gambar Tim Sepakbola Rektorat Kalahkan Syariah

Tim Sepakbola Rektorat Kalahkan Syariah

UIN Online - Tim sepak bola kantor pusat (rektorat) berhasil menaklukkan lawan tangguhnya di laga perdana kompetisi sepakbola yang digelar dalam rangka dies natalis Universitas Islam Negeri (UIN), Jumat (29/10/2010). Tim rektorat menang dengan skor 2-1.

Pertandingan yang digelar di lapangan sepak bola Kampus II UIN Samata, Gowa. Lapangan ini pernah dipakai berlatih Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) pada musim kompetisi 2009/2010 lalu.

"Tim rektorat berhasil mengalahkan tim faultas syariah 2-1. Kegiatan ini merupakan rangkaian dari Porseni memperingati dies natalies UIN yang ke-45 dan Porseni ini sendiri telah di mulai sejak 18 Oktober 2010," kata Humas UIN, Capi.
 
Pertandingan sepakbola ini di ikuti oleh seluruh staf, pegawai dan juga mahasiswa di seluruh fakultas dan rektorat. "Khusus mahasiswa dibatasi jumlahnya dalam mengikuti pertandingan ini. Hanya tiga orang mahasiswa setiap tim," terang Abdul Basyit, salah seorang pemain tim syariah.

"Kurangnya mahasiswa yang bermain membuat permainan tim syariah tidak bisa berbuat banyak karena kurangnya staf dan pegawai syariah yang bisa mengolah si kulit bundar dengan baik," terang Basyt.

Sistem yang dipakai dalam turnamen sepakbola kali ini adalah sistem gugur. Jadi setiap tim yang kalah pada pertandingan ini tidak dapat melanjutkan ke pertandingan berikutnya. (*)
Previous Post Perpustakaan Syekh Yusuf UIN Alauddin Makassar Gelar Program Pendidikan Pemustaka untuk Maba
Next Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat