Gambar Tim Rektorat UIN Juara I Lomba Senam

Tim Rektorat UIN Juara I Lomba Senam

UIN Online - Untuk memperingati hari HUT RI ke 66 Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar menggelar perlombaan senam aerobic beregu. Lomba sebagai rangkaian Porseni ini digelar di pelataran parkir Rektorat Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Jumat (22/7/2011).

Menurut penanggung jawab kegiatan, Deli Djafar SSos MSi, ada empat tim yang masuk dalam senam aerobic ini yakni rektorat, fakultas syariah, tarbiyah dan fakultas sainstek.

"Untuk acara senam yang kita adakan hari ini,, dinilai dengan tiga tim juri yakni, Dra Mesra B dan Dra Sumarni yang masing-masing dari yayasan jantung cabang utama Sulawesi Selatan dan Drs H Aswar Nur MAg," ujar Deli
           
Menurut Dra Mesra B, untuk penilaian setiap tim ada empat yakni penampilan umum, keseragaman gerak, kecepatan mengikuti instruktur dan stamina daya tahan tubuh.

Sementara perlomban yang berjalan selama 30 menit dewan juri melakukan penilaian dengan keempat tim yang mengikuti lomba.
            
"juara satu di raih oleh kantor pusat (rektorat dengan skor nilai 1002, juara 2 diraih oleh fakultas syariah dengan perolehan nilai 981, juara 3 diraih oleh fakultas tarbiyah dengan skore nilai 867 dan juara empat diraih oleh fakultas sains dengan perolehan nilai 825," ujar Drs Azhar Nur. (*)

Previous Post KKN 75 UIN Alauddin Makassar Gelar Pemeriksaan Kesehatan Gratis di Desa Anrang
Next Post Orang Muda Menjaga Tradisi, KKN UIN Alauddin Menggelar Anrang Expo 2024