Gambar Tiga Prodi UIN Pakai Standar Tinggi Badan

Tiga Prodi UIN Pakai Standar Tinggi Badan

UIN Online -  Pada penerimaan mahasiswa baru, Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, ada tiga program studi (prodi) yang menggunakan persyaratkan tinggi badan. Ketiga prodi tersebut adalah kebidanan, keperawatan dan keguruan.

"Tinggi minimal bagi calon mahasiswa baru (camaba) untuk prodi kebidanan, keperawatan, dan keguruan adalah 150 cm bagi wanita, dan 155 cm bagi pria," kata Kepala Biro Akademik dan Kemahasiswaan UIN Alauddin, Drs H Muh Yusuf Rahim MPd.

Jadi bagi camaba yang tidak memenuhi syarat tinggi badan, diimbau untuk tidak memilih salah satu dari ketiga prodi tersebut. "Sebab pasti tidak akan kita terima karena memang tidak memenuhi persyaratan," tegasnya.

Pengukuran tinggi badan bagi camaba pendaftar ketiga prodi tersebut, langsung diukur disaat camaba tesebut melakukan pemeriksaan kesehatan di poliklinik UIN Alauddin kampus II Samata Gowa.

Jadi jika Anda camaba yang ingin mendaftar di salah satu prodi yang manyaratkan tinggi badan, namun ukuran tinggi badannya tidak mencukupi, disarankan untuk memilih prodi yang lain. (*)

Daftar prodi keguruan :
Pendidikan Agama Islam, Pendidikan Bahasa Arab, Manajemen Pendidikan Islam, Pendidikan Bahasa Inggris, Pendidikan Matematika,  Pendidikan Biologi, Pendidikan Fisika, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik