Gambar Tes UML di Audiotorium Berjalan Lancar

Tes UML di Audiotorium Berjalan Lancar

UIN Online - Jalannya pelaksanaan seleksi Ujian Masuk Lokal (UML) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makasar lancar. Sebanyak 1.244 calon mahasiswa mengikuti tes UML di Gedung Audiotorium Kampus II UIN Alauddin Makassar.

Jumlah peserta sebanyak itu, ini dijelaskan oleh Kasubag Akademik UIN Alauddin, Drs Kahar MPdI, saat ditemui reporter UIN Online, Selasa (19/7/2011), karena mereka semua adalah calon mahasiswa baru (maba) yang mengikuti seleksi pilihan kelompok IPC.

"Sengaja kita adakan tes terpisah dengan pemetaan kelompok di tiga tempat. Yakni kelompok IPA di fakultas, IPC di audiotorium kampus II, sementara untuk IPS kita lokasikan di kampus I UIN Alauddin Makassar. Agar tidak campur aduk antara IPA, IPS, dan IPC," terang Kahar.

Kahar menambahkan, pada pelaksanaan ujian UML ini, takmelarang beberapa calon maba yang mengisi lembar jawabannya dengan duduk di lantai atau sesuai kehendak mereka sendiri untuk mencari kenyamanan saat mengisi jawaban.

"Kita sudah menambah sebanyak 400 buah kursi untuk mereka gunakan. Tapi banyak peserta kemudian malah melantai meski telah disediakan kursi. Lalu untuk masalah menyontek, saya rasa sulit dilakukan karena soal yang diberikan berdasarkan nomor ganjil dan genap," tambah Kahar.

Sementara, salah seorang pengawas UML, Suarni Anggi, mengatakan bahwa ujian berjalan lancar karena jumlah peserta yang dipantau per kelas hanya 20 orang saja. "Hanya saja tadi ada sedikit masalah dengan soal 112 kemampuan bahasa no 45, tapi kami sudah untuk mengatasi masalah tersebut kami minta untuk dikosongkan saja," jelasnya. (*)

Previous Post 5.612 Maba UIN Makassar Ikut PBAK di Masjid Agung Sultan Alauddin
Next Post Mahasiswa KKN UIN Alauddin Bangun Desa Berbasis Nilai Islami