Gambar Taufiq Husaini Terpilih Ketua BEM UIN

Taufiq Husaini Terpilih Ketua BEM UIN

UIN Online – Pemilihan Mahasiswa (Pemilma) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Rabu (11/01/2012) telah memilih ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) UIN Alauddin yang baru untuk periode 2012-2014.

Ketua BEM universitas yang terpilih adalah Taufiq Husaini, mahasiswa dari Fakultas Tarbiyah dan Keguruan (FTK).

Dari 7.199 mahasiswa yang menggunakan hak suaranya, Taufiq Husaini berhasil mengungguli calon-calon lain dengan perolehan suara 1.773.

Sementara rival lain yang menjadi saingan Taufil Husaini memperoleh suara, Fajrin 1.688, Jardiansyah Jabir 1.439, Taufiq Syam 1.203, Agus 567, Andi Syamsul Bahri 366, dan suara batal sebanyak 163.

Pembantu Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Alauddin, Dr HM Natsir Siola MAg mengungkapkan bahwa secara umum pelaksanaan pesta demokrasi mahasiswa UIN Alauddin ini berjalan aman dan damai.

“Alhamdulillah, secara umum pemilma berjalan kondusif, aman dan damai sesuai dengan harapan kita bersama,” ujar Nasir Siola.

Natsir Siola juga menaruh harapan besar untuk ketua BEM terpilih agar bersinergi dengan pimpinan, baik pimpinan di tingkat fakultas maupun dalam tataran universitas.

"Mari menjalin dialog dengan pimpinan sehingga apa yang menjadi kendala dalam mewujudkan program kerjanya bisa dikomunikasikan, ungkap mantan PD III fakultas ushuluddin dan fislafat ini.

Natsir Siola juga berharap agar ketua BEM terpilih dapat mewujudkan program kerja yang ideal untuk mendampingi mahasiswa sehingga kelak mahasiswa dapat menjadi sarjana yang memiliki bekal untuk membawa nama harum universitas baik skala lokal, nasional, maupun internasional, serta bersama-sama mewujudkan “Kampus Peradaban” UIN Alauddin.


* Rekap akhir pemungutan suara BEM universitas

Taufiq Husaini 1773
Fajrin 1688  
Jardiansyah Jabir 1439  
Taufiq Syam 1203  
Agus 567  
Andi Syamsul Bahri 366  
Suara Batal 163 

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude