Gambar Tamsil Linrung : Mall Megah Sediakan Musala Pengap, Saatnya Reaktulisasi Fungsi Masjid

Tamsil Linrung : Mall Megah Sediakan Musala Pengap, Saatnya Reaktulisasi Fungsi Masjid

UIN Online – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Tamsil Linrung mengatakan banyak mal megah namun hanya menyediakan Mushola pengap. Menurutnya diperlukan reaktulisasi fungsi Masjid menuju revivalisme kebangkitan peradaban Islam. Samata, Rabu (12/06).

“Krisis menguat seiring jauhnya umat dari upaya – upaya memakmurkan masjid. Berbanding terbalik dengan upaya memakmurkan mall, pusat hiburan dan destinisasi wisata yang sesungguhnya tidak segaris dengan cita – cita membangkitkan kembali peradaban Islam,” tutur pria kelahiran Pangkep ini didepan peserta seminar nasional di rektorat lantai IV beberapa waktu yang lalu.

Lebih lanjut dia mengatakan gerbang dan pintu masjid hanya dibuka lima kali sehari semalam, selebihnya masjid kosong melompong layaknya bangunan tidak berpenghuni. Pria berzodiak Virgo ini berharap tegaknya reaktulisasi fungsi masjid bisa melahirkan ulama faqih.

“Ketika umat hilang arah maka kita harapkan tempat kembali yang pertama kali dituju adalah masjid,” tegasnya sesaat sebelum menutup materinya.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post Dosen Ilmu Falak UIN Alauddin Bawa Materi di Pelatihan Kepenulisan Media Insight