Gambar Tahun Ini, Shalat Idul Adha Ada Di Kampus II UIN Samata

Tahun Ini, Shalat Idul Adha Ada Di Kampus II UIN Samata

UIN Online – Tahun 2011 ini, Kampus II Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang berada di Samata
Kabupaten Gowa juga akan digunakan sebagai tempat pelaksanaaan shalat Idul Adha. Sebelumnya, kampus II telah digunakan sebagai pusat pelaksanaan shalat Shalat Idul Fitri tahun ini.

“Tahun ini pelaksanaan Shalat Idul Adha selain di Kampus I Gunung Sari, juga akan dilaksanakan di Kampus II Samata Gowa,” kata Rektor UIN Alaudddin Makassar, Prof Dr H A Qadir Gassing HT MS saat pelepasan calon jamaah haji UIN Alauddin, di Ruang Rapat Lantai 1 Rektorat Kampus II Samata Gowa, Kamis (13/10/2011).

Di samping itu, juga akan dilakukan pemotongan hewan qurban. Untuk itu, Prof Qadir mengajak seluruh civitas akademika yang ingin berqurban agar segera mendaftar pada panitia hewan qurban UIN Alauddin.

Daging qurban tersebut nantinya akan dibagikan kepada masyarakat yang berada di sekitar kampus II Samata Gowa.

“Daging qurban akan dibagikan kepada masyarakat yang ada di sekitar kampus, mereka adalah tetangga kita, maka sepatutnya kita menyantuninya, minimal 2 kali setahun (saat pembagian zakat fitrah dan pembagian daging qurban,” ujarnya.

Prof Qadir juga mengungkapkan bahwa pemotongan hewan qurban di kampus I tetap dilaksanakan. “Pemotongan hewan qurban di kampus I Insya Allah tetap dilaksanakan, namun pemotongan hewan qurban di kampus II menjadi prioritas,” ungkapnya. (*)

Previous Post Prodi BSA Lakukan Pengabdian kepada Masyarakat di Sulbar
Next Post Dosen SPI Jadi Pembicara di Majelis Taklim Gowa