Gambar Syiar FM UIN Alauddin Gelar Audisi Talent

Syiar FM UIN Alauddin Gelar Audisi Talent

UIN Online - Memasuki tahun kedua mengudara, Syiar FM, radio yang terletak di Fakultas Dakwah dan Komunikasi (FDK) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, kembali mengadakan perekrutan anggota baru.

Perekrutan tersebut tidak hanya merekrut announcer atau penyiar, tapi juga merekrut staf dan tenaga pemasaran. Proses perekrutan ini dilaksanakan di studio Syiar FM, di lantai IV FDK UIN Alauddin, Samata, Gowa, Rabu (18/01/2012).

Audisi talent tersebut telah melewati dua tahap sebelumnya. Yakni tahap pengembalian berkas sejak 11-16 Januari lalu, kemudian tahap kedua wawancara yang berlangsung Selasa (17/01/2012) lalu.

Sebanyak 51 orang yang mengikuti tahap wawancara. Di tahap wawancara ini telah banyak peserta yang berguguran. Mereka dites mengenai identitas diri mereka dan sekaligus tes psikologi. Di tahap ini kemudian lolos 35 orang.

"Di audisi talent ini menguji bakat dan minat mereka. Dipastikan lebih banyak lagi yang gugur di seleksi ini. Karena hanya 10 orang yang dibutuhkan,"kata Announcer Syiar FM, Irnawati.

Kesepuluh orang tersebut sudah termasuk announcer, staff, dan marketing. Selanjutnya peserta yang terpilih akan mengikuti on studio atau coming soon beberapa hari ke depannya.

Ia juga menabahkan, suatu kebangaan karena banyak peserta telah mendaftar sebelumnya dan masih puya semangat untuk kembali mendaftar dan mengikuti seleksi. Kesluruhan peserta tersebut berasal dari jurusan dan fakultas yang berbeda. (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik