Gambar Sudah 705 Calon Maba Daftar Ulang UML

Sudah 705 Calon Maba Daftar Ulang UML

UIN Online – Minat calon mahasiswa baru (camaba) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar yang lulus melalui jalur Ujian Masuk Lokal (UML) untuk mendaftar ulang terbilang sangat tinggi.

Hal ini dihitung dari jumlah camaba yang telah melakukan pemeriksaan kesehatan di Poliklinik Kampus II UIN Alauddin. Pemeriksaan kesehatan sendiri merupakan salah satu syarat untuk melakukan registrasi ulang.

Sesuai data dari pengelola Poliklinik Kampus II UIN Alauddin, hingga hari ketiga sejak dibukanya pendaftaran ulang pada, Rabu (03/08/2011) hampir separuh dari jumlah camaba yang dinyatakan lulus telah melakukan pemeriksaan kesehatan.

Kepala Poliklinik UIN Alauddin, dr Rosdianah SKed MKes ketika dihubungi reporter UIN Online, Jumat (05/08/2011) membenarkan hal ini. “ya, sejak dibuka pada Rabu (03/08/2011) jumlah mahasiswa yang melakukan pemeriksaan kesehatan sebanyak 705 orang,” ujarnya.

Rosdianah merinci bahwa dari 705 camaba tersebut, sebanyak 564 untuk pemeriksaan kesehatan umum dan sebanyak 141 orang tes khusus (tes Narkoba untuk FIK dan beberapa jurusan di FST). (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik