Gambar STAIN Samarinda berkunjung ke Jurnalistik UIN Alauddin

STAIN Samarinda berkunjung ke Jurnalistik UIN Alauddin

UIN Online - Jurusan Dakwah Sekolah Tinggi Ilmu Agama Islam Negeri (STAIN) Samarinda mengadakan kunjungan ke jurusan Jurnalitik Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar.

Kunjungan tersebut diikuti lima orang dosen dan diterima langsung oleh ketua jurusan jurnalistik dan para pembantu dekan I, II, dan III Fakultas Dakwah dan Komunikasi UIN Alauddin di ruangan senat, Jumat (17/5/2011).

Menurut Ketua Jurusan Dakwah STAIN Samarinda, M Abzar M Ag, kunjunga yang kami adaka saat ini untuk melihat perkembangan prodi yang ada di Fakultas Dakwah dan Komunikasi, seperti yang saya lihat sekarang perkembangan disetiap jurusan sangat cepat terutama pada perkembangan teknologi informasi seperti pengolahan laboraoriumnya.

"Meskipun kami juga memilki laboratorium radio dan TV tapi sebagai tempat yang ideal belajar bagi mahasiswa adalah disini. Kami merencanakan akan adakan study banding khusus mahasiswa kita untuk belajar disini," ujar M Abzar.

Sebelum para tamu dari STAIN Samarinda dibawa melihat tujuh laboratorium fakultas dakwah da komunikasi seperti laboratorium tv, radio, percetakan, desain grafi, mereka terlebih dahulu diterima oleh pimpinan jurusan jurnalistik pembantu dan para pembantu dekan fakultas dakwah dan komunikasi.

Sementara itu, menuru Ketua Jurusan Jurnalistik, Dr Nurhidayat M Said M Ag mengatakan bahwa kunjungan yang diadakan oleh STAIN Samarinda merupakan salah satu bentuk peningkatan jurusan yang ada difakultas mereka dan mengambil sampel dari fakultas dakwah dan komunikasi. Karena rencananya mereka akan membuka jurusan jurnalistik. (*)

Previous Post Mahasiswa Keperawatan 2023 Adakan Baksos Sebagai Aktualisasi Pengabdian Masyarakat
Next Post Aktualisasi Teori, Mahasiswa Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Lakukan Kunjungan ke Prokopim Kota Makassa