Gambar Siswa SMA 17 Makassar Menangkan Lomba Olimpiade Fisika

Siswa SMA 17 Makassar Menangkan Lomba Olimpiade Fisika

UIN Online – Siswa SMA 17 Makassar,  A Muh Farhan berhasil keluar sebagai pemenang olimpiade fisika yang digelar himpunan mahasiswa jurusan  (HMJ) Fisika fakultas sains dan teknologi, Sabtu (04/12/2010).

Farhan berhasil menjadi juara setelah mengalahkan 20 perserta lainya yang berasal dari berbagai SMA/sederajat se Kota Makassar dan Kabupaten Gowa yang digelar hari ini Sabtu (04/12/2010) digedung fakultas sains dan teknologi di Kampus II UIN Alauddin di Samata, Gowa.

Kegiatan yang mengusung tema "Dengan olimpiade kita tingkatkan kualitas akademik dalam melahirkan generasi unggul dan kompeten" awalnya diikuti oleh 51 peserta yang merupakan siswa SMA/sederajat se Kota Makassar dan Kabupaten Gowa.

Kegiatan yang diberi nama Lintas Momentum Olimpiade Fisika (Lensa) merupakan olimpiade pertama yang dilaksanakan HMJ fisika UIN. "Ini merupakan ajang sosialisasi prodi fisika, mengingat prodi fisika fakultas sains dan teknologi UIN Alauddin terbilang masih baru,” kata sekertaris jurusan Fisika UIN, Ihsan MSi.

Pemenang Lensa:

Juara I Andi Muhammad Farhan (SMAN 17 Makassar)
Juara II Ahmad Zulfaidah (SMAN 2 Tinggimoncong)
Juara III Hardiansyah (SMAN 1 Bajeng Gowa)
Harapan I Muhammad Luthfi Azzam (SMAN 2 Tinggimoncong)
Harapan II Andi Qautsar Syahreza (SMAN 17 Makassar)
Harapan III Muhammad Ma’ruf (SMAN 2 Tinggimoncong) 
Previous Post Andi Muhammad Syafar, Dosen UINAM Tekankan Pentingnya Literasi IT Berbasis Medsos di Tengah Gempuran
Next Post Kenalkan Perpustakaan ke Maba, Dr. Andi Ibrahim Tegaskan Gerbang Sukses Akademik Mahasiswa