Gambar Sile UIN Alauddin Kerja Sama dengan OMS

Sile UIN Alauddin Kerja Sama dengan OMS

UIN Online - Supporting Islamic Leadership in Indonesia (Sile) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar mendiskusikan hasil pemetaan delapan Organisasi Masyarakat Sosial (OMS) di hadapan pimpinan dan dosen UIN di rektorat Kampus II UIN Alauddin, Samata, Gowa, Rabu (25/01/2012).

Kedelapan organisasi itu terbagi atas organisasi keagamaan DDI dan MPM Muhammadiyah, organisasi umum Kopel, Lapar, LPM Jeneponto, dan organisasi perempuan dari Aisyiyah, Muslimat NU, dan Forum Pemerhati Masalah Perempuan (FPMP).

Menurut panitia kegiatan, Sri Mastuti saat memaparkan laporan naratifnya, OMS tersebut merupakan organisasi yang rutin melakukan kegiatan untuk mendorong nilai-nilai demokrasi, mempromosikan pluralism, dan membangun akuntabilitas masyarakat.

Sri Mastuti juga menjelaskan peluang menggunakan sumber daya manusia (SDM) dari OMS lokal tersebut. Terutama untuk dilibatkan dalam kegiatan peningkatan kapasitas bagi komunitas desain, modul, pelaksanaan, memonitoring, dan evaluasi seperti mapping komunitas yang dilaksanakan Sile.

Sementara itu Ketua Sile UIN Alauddin Makassar Prof Hamdan MA PhD memaparkan, kegiatan ini merupakan pengembangan kapasitas OMS dengan dosen-dosen UIN Alauddin khususnya pada pengembangan masyarakat.

"Kita harapkan dengan kegiatan ini, UIN Alauddin bisa memberikan kontribusi dalam pemberdayaan masyarakat. Kemudian hasilnya pun bisa lebih terlihat dan dirasakan oleh masyarakat," papar Prof Hamdan. (*)

Previous Post HMJ Pendidikan Biologi UIN Alauddin Tunjang Kreativitas Melalui BIOFEST
Next Post Dr Muhajir HM Raih Gelar Doktor dengan Predikat Cumlaude