Gambar Serah Terima dan Lepas Sambut Dekan Baru FST

Serah Terima dan Lepas Sambut Dekan Baru FST

UIN Online - Acara serah terima jabatan dan lepas sambut dekan baru Fakultas Sains dan teknologi (FST) Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar, Dr Muhammad Halifah Mustami MPd menggantikan Prof Dr H Bahaking Rama MS berlangsung di gedung Lecture Centre (LT) FST UIN Samata Gowa, Senin (30/05/2011).

Acara serah terima dan lepas sambut ini hanya diwakili Pembantu Dekan II Bidang Administrasi FST, Drs M Arif Alim MAg karena dekan lama sedang menunaikan umroh ke Tanah Suci.

“Saya sebenarnya tidak bisa mewakili perasaan pak dekan lama karena setiap manusia itu berbeda perasaannya. Dekan lama baru akan pulang dari umrah dua hari lagi. Beliau sudah mewanti-wanti dan meminta untuk melaksanakan acara serah terima ini,” ungkap PD II, Arif Alim dalam sambutannya.

Kepada dekan baru disampaikan tiga permasalahan yang belum tuntas dikerjakan oleh dekan lama yakni, pertama akreditasi empat prodi yang belum selesai, kedua manajemen pengelolaan laboratorium, serta ketiga  kerjasama dengan LIPI yang sedang berjalan dengan jurusan Peternakan.

Menyambut program yang belum dituntaskan oleh dekan lama, dekan baru Dr Muhammad Khalifah Mustami mengatakan bahwa dirinya berjanji akan menindaklanjuti serta menjadikannya program prioritas utama.

"Kita akan jadikan program prioritas untuk dituntaskan seperti yang dikemukakan oleh PD II, karena menyangkut kebaikan jurusan dan fakultas sains dan teknologi ke depannya," ujar Khalifah yang baru dilantik sebagai dekan FST Jumat (27/5/2011) lalu.

Menyangkut implementasi kerjasama dengan lembaga ilmu pengetahuan dan Indonesia (LIPI) dalam pengembangan laboratotium peternakan, Dr Khalifah berharap jurusan lain di FST memanfaatkan kerjasama dengan LIPI.

“Program kerjasama dengan LIPI jika dimaksudkan untuk pengembangan jurusan dan fakultas, maka hal tersebut tidak bisa lagi ditawar-tawar," ujar Khalifah. Jangan hanya jurusan Peternakan yang memanfaatkan kerjasama dengan LIPI, tapi kita harapkan jurusan lainnya juga. "Jurusan peternakan adalah awal implementasi kerjasama LIPI dan bisa diikuti oleh jurusan lainnya,” kata dekan FST yang baru ini.

Previous Post Pemerintah Akselerasi Sertifikasi Halal Produk Makanan-Minuman di 3.000 Desa Wisata
Next Post DWP Pascasarjana Adakan Diskusi Terbatas Tentang Perempuan dan Pendidikan