Gambar Senin (2/1), Quraish Shihab Bakal ke UIN Alauddin

Senin (2/1), Quraish Shihab Bakal ke UIN Alauddin

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar akan kembali kedatangan tokoh nasional. Kali ini giliran Prof Dr H Quraish Shihab yang akan berkunjung ke UIN Alauddin pada Senin (02/01/2012) mendatang.

Rencana kedatangan itu diungkapkan Pembantu Rektor I Bidang Akademik UIN Alauddin, Prof Dr H Ahmad Sewang MA ketika dihubungi reporter UIN Online, Jumat (30/12/2011). "Insya Allah, Senin (02/01/2012), Pak Quraish Shihab akan berkunjung ke UIN Alauddin," ujarnya.

Salah satu agenda utama yang akan dilaksanakan adalah mengikuti sarasehan dalam rangka pembangunan museum peradaban Islam Sulawesi Selatan. "Kami akan menggelar sarasehan untuk mendengar pendapat para ahli terkait pembangunan museum peradaban Islam Sulawesi Selatan," ujarnya.

Di samping Quraish Shihab, sarasehan tersebut juga akan dihadiri bebarapa tokoh lain seperti Prof Dr H Said Agil Husin (Mantan Menteri Agama Republik Indonesia), Prof Dr Anhar Gonggong (Sejarawan), dan Dra Intan Mardiana MHum (Kepala Permuseuman Nasional).

Setelah mengikuti sarasehan tersebut, Quraish Shihab akan menjadi pembicara dalam kuliah tamu bertemakan "Islam dan Kesehatan" yang digelar di Gedung Auditorium Kampus II Samata Gowa. Sedangkan Prof Dr H Said Agil Husin berbicara mengenai "Hukum Islam yang Bersumber dengan Al-Qur'an dan Hadis" di Fakultas Syariah dan Hukum (FSH).

Adapun Prof Dr Anhar Gonggong akan berbicara mengenai "Sejarah Lokal Sulawesi Selatan" di Fakultas Adab dan Humaniora (FAH). (*)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik