Gambar Senin (19/12), UIN Alauddin Jalani Proses Akreditasi Institusi

Senin (19/12), UIN Alauddin Jalani Proses Akreditasi Institusi

UIN Online - Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin Makassar bakal diakreditasi institusi. Hal ini sejalan dengan rencana kehadiran tim asesor dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk melakukan visitasi di UIN Alauddin Makassar, Senin (19/12/2011).

Hal tersebut diungkapkan Rektor UIN Alauddin Makassar, Prof Dr HA Qadir Gassing HT MS saat memantau persiapan visitasi akreditasi BAN-PT di ruang rapat lantai I Gedung Rektorat Kampus II Samata Gowa, Jumat (16/12/2011).

"Insya Allah tim asesor dari BAN-PT akan melakukan visitasi terhadap UIN Alauddin, visitasi akan akan digelar tanggal 19-22 Desember 2011 mendatang," ujar Prof Qadir.

Lebih lanjut, Prof Qadir mengungkapkan bahwa persiapan dalam rangka menghadapi akreditasi sudah siap. Dirinya juga berharap agar hasil akhir dari visitasi BAN-PT nantinya mendapat akreditasi yang paling tinggi.

Di samping itu, Mantan Pembantu Rektor I era kepemimpinan Prof Azhar Arsyad ini meminta kepada seluruh civitas akademika UIN Alauddin untuk bersama-sama menyambut tim asesor BAN-PT.

"Mari kita sambut tim asesor dari BAN-PT, bukan hanya pimpinan, dosen, atau pegawai yang harus siap tetapi seluruh civitas akademika, karena boleh jadi tim asesor juga akan bertanya kepada mahasiswa," ujarnya.

Sebanyak 6 orang tim asesor yang diutus BAN-PT untuk melakukan visitasi dalam rangka akreditasi institusi ini. Para asesor terlebih dahulu akan diterima di ruang rektor bersama seluruh pimpinan universitas, Senin (19/12/2011).

Tim Asesor BAN-PT di UIN Alauddin
* Prof Dr Eka Afnan Troena SE (UB)
* Prof Dr Akhmad Minhaji Ma PhD (UIN Jogjakarta)
* Prof M Adnan Latief MA PhD (UM)
* Prof Dr Suryo Guritno  (UGM)
* Dr Ir Siswadi MSc (IPB)
* Prof Dr Ir Natsir Nessa (BAN-PT)

Previous Post Tim LDRH UIN Alauddin Juara 2 Kompetisi Essay Hukum Tingkat Nasional
Next Post Mahasiswa Keperawatan UIN Alauddin Makassar Raih Juara Kategori Video Ter-estetik