Gambar SEMA FUFP UIN Alauddin Sahkan Proker DEMA, HMJ Sejajaran dan LDF Ar Rahmah Periode 2021

SEMA FUFP UIN Alauddin Sahkan Proker DEMA, HMJ Sejajaran dan LDF Ar Rahmah Periode 2021

UIN Online - Senat Mahasiswa (SEMA) Fakultas Ushuluddin, Filsafat dan Politik (FUFP) UIN Alauddin Makassar menggelar Rapat Pleno I di Warkop Fira, jalan Macanda Kelurahan Romang Polong Kecamatan Somba Opu Kabupaten Gowa, Minggu (14/03/2021).

Kegiatan tersebut mengusung tema Mengoptimalkan Kinerja Demi terwujudnya Lembaga yang Inovatif dan Progresif di Era 4.0, dibuka langsung Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, Dr Abdullah Thalib MA secara daring via Google Meet.

Adapun rangkaiannya, yakni pemaparan dan pengesahan program kerja Dewan Eksekutif Mahasiswa (Dema) serta Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Sejajaran dan Lembaga Dakwah Fakultas Ar-Rahmah. 

Ketua SEMA FUFP UIN Alauddin Makassar Agung Setiawan, mengatakan rapat tersebut merupakan pemaparan dan pengesahan program kerja. Menurutnya, Pleno bertujuan untuk bagaimana setiap organisasi intra lingkup FUFP dapat dikawal dalam menjalankan setiap program-program kerjanya dalam satu periode kedepannya.

"Setiap organisasi intra memaparkan program kerja yang telah dibuat pada saat Rapat Kerja dimasing-masing dan disahkan melalui sidang Pleno 1 Sema FUFP untuk satu periode kepengurusan," ujarnya.

Lebih lanjut, Mahasiswa Jurusan Sosiologi Agama itu membeberkan di masa pandemi covid-19 tidak dijadikan alasan berhenti membuat program-program yang kreatif serta berkemajuan dan harus memanfaatkan segalan potensi dan sumber daya yang ada ditengah kondisi sekarang.

“Kami dari SEMA selaku Lembaga Legislatif berharap besar kepada lembaga-lembaga Intra lainnya dilingkup FUFP selaku Lembaga Eksekutif agar dapat bersinergi dengan baik dan bekerja sama kedepannya,” harapnya.

Previous Post Kebijakan Rektor, Hanya 31 Mahasiswa FEBI UIN Makassar Diwisuda
Next Post Tingkatkan Status Akreditasi, Prodi Ilmu Perpustakaan UIN Makassar Susun ISK