Gambar Selamat! Prodi Ekonomi Islam UIN Alauddin Kantongi Akreditasi Unggul

Selamat! Prodi Ekonomi Islam UIN Alauddin Kantongi Akreditasi Unggul

UIN Alauddin Online - Kabar gembira datang dari Program Studi (Prodi) Ekonomi Islam, Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) UIN Alauddin Makassar setelah berhasil meraih peringkat akreditasi Unggul dari BAN-PT pada Senin 21 Oktober 2024.

Capaian akreditasi tersebut diraih setelah dilakukan pengajuan Instrumen Suplemen Konversi (ISK) dari predikat akreditasi A ke Unggul.

Ketua Prodi Ekonomi Islam, Sirajuddin SE ME mengaku sangat bersyukur atas capaian ini. Raihan ini kata dia tidak terlepas dari dukungan berbagai pihak.

Dukungan tersebut dimulai dari pimpinan, Ikatan Alumni, mahasiswa, dan tenaga kependidikan membawa Ekonomi Islam mampu mengantongi predikat Unggul.

"Predikat Unggul ini memberikan nilai tambah bagi lulusan kita yang membuktikan bahwa Ekonomi Islam telah mampu bersaing dengan Prodi lain di seluruh Indonesia," katanya.

"Capaian predikat Unggul ini menjadikan saya semakin bersemangat untuk terus berkarya dan berbuat yang terbaik untuk bisa mencapai akreditasi yang lebih tinggi lagi, yakni akreditasi Internasional," tutur Sirajuddin bersemangat.

Sebagai langkah lanjutan, Prodi ini berencana untuk mengembangkan kurikulum yang lebih relevan dan inovatif, serta meningkatkan kerjasama dengan industri untuk memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa.

Sementara itu, Sekertaris Prodi, Muhammad Nasri Katman SE M Ak dalam keterangannya masih membutuhkan kritik dan saran kepada semua pihak untuk membawa Ekonomi Islam yang jauh lebih baik lagi.

"Dengan diraihnya akreditasi Unggul ini kami tetap mengharapkan masukan dan kritikan dari semua pihak untuk perbaikan kedepan. Kami sadar bahwa kedepan tantangan semakin berat dan daya saing alumni semakin ketat," pungkasnya.

Previous Post PSGA UIN Alauddin Makassar Raih Penghargaan Perguruan Tinggi Responsif Gender Peringkat Madya
Next Post Biro AAKK UIN Alauddin dan Disnakertrans Sulsel Teken PKS, Kolaborasi Cetak Mahasiswa Siap Kerja