Gambar SB eSA Buka Pendaftaran Anggota Baru

SB eSA Buka Pendaftaran Anggota Baru

UIN Online - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Seni Budaya eSA Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Makassar, membuka pendaftaran untuk penerimaan anggota baru mulai tanggal 16 Mei lau hingga 17 Juni 2011. Pendaftaran bisa dilakukan di depan gedung fakultas syariah dan hukum.

Syarat untuk masuk menjadi anggota eSA menurutnya tidaklah terlalu sulit. Di eSA mereka akan diperhadapkan pada cabang seni seperti Sinema, Tari, Rupa, Tilawah, Musik, Sastra, Teater. Kemudian calon anggota tinggal memilih berdasarkan bakat dan minat mereka.

"Tidak ada yang susah untuk bergabung di eSA. Cukup memilih pilihan seni yang diminati. Lalu akan diadakan screening, ini untuk lacak bakat dan minat. Hasil dari itu mereka kemudian diumumkan untuk menuju proses indoor dan out door," kata salah seorang penggiat Anto.

Anto menekankan bahwa tidak selamanya seseorang mendaftar yang berbakat bisa lolos. Akan tetapi etika dan cara berpikir juga diperhitungkan. "Semua tergantung dari sikap calon anggota. Karena tidak semua bisa lulus," tambahnya.

Menurut salah seorang penggiat eSA dari cabang seni Sinema, Uya, penerimaan ini rutin dilakukan tiap tahun. "Kita ingin menghidupkan suasana berkesenian yang intelektual dan kita ingin ada terus penggiat seni di kampus ini," kata Uya

Pada penerimaan anggota baru tahun ini, menurut Anto yang menjadi koordinator acara, tema yang diangkat adalah Karyamu Dinanti: Gunakan Hati Bukan Belati. (*)
Previous Post LP2M UIN Alauddin Makassar Sukses Dukung Program Prioritas Sulsel Melalui Pengabdian Masyarakat
Next Post GenBI Sukses Gelar The Article Writing Competition Batch 2