Gambar Sanusi Baco: Kejujuran Lahir Dari Hati, Bukan UU

Sanusi Baco: Kejujuran Lahir Dari Hati, Bukan UU

UIN Online--Hukum dan Undang-undang yang diberlakukan dihampir semua negara banyak yang menuntut manusia untuk berbuat keadilan, serta berlaku jujur. Meski demikian, aturan itu tidak akan berlaku jika sang manusia tidak sadar dalam diri.

Hal inilah yang diyakini Anre' Gurutta Kh Muh Sanusi Baco Lc. Ia menjelaskan kalau Kejujuran dan Kehormatan tidak lahir dari Undang-undang. "melainkan lahir dari hati dan pikiran," jelasnya saat memaparkan pandangannya pada Kajian Tasawuf Modern Isra' Mi'raj, yang dilaksanakan oleh Pengurus pusat forum komunikasi mahasiswa dan alumni As'adiyah (PP-FKMA) bekerjasama BEM FTK.

Selain AG. Kh. Muh. Sanusi Baco, Lc, yang juga merupakan ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Sulawesi Selatan, turut pula hadir Ketua IKAKAS & Presiden Persaudaraan Muslim Sedunia, Dr K H Hasan Basri Rahman, M Ba. Senin (26/05/14)

Untuk memahami lebih dalam tentang makna Isra' Miraj, menurut AG H Sanusi Baco, harus dimulai dengan pendekatan Iman kemudian pendekatan Ilmu. "Isra' & Mi'raj mengajarkan kita untuk selalu mengingat dan bersyukur kepada Allah apakah itu dalam keadaan diatas atau dibawah." Jelasnya lebih lanjut.

Previous Post WR III UIN Alauddin Makassar Tegaskan Akan DO Mahasiswa Terlibat Tawuran
Next Post Empat Mahasiswa FUF UIN Alauddin Juara Lomba Penulisan Makalah BPIP RI